Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik di Provinsi Aceh dalam kondisi cukup selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.

"Kami minta PLN Wilayah Aceh dapat menjamin agar selama bulan suci Ramadhan tidak ada pemadaman bergilir," kata legislator asal Aceh itu saat dihubungi di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan berbagai kendala yang terjadi selama ini harus segera di atasi oleh PLN wilayah Aceh sehingga pada saat memasuki bulan puasa semua pembangkit dapat bekerja optimal.

"Artinya, jika terjadi kendala pada sejumlah pembangkit, maka harus secepatnya dilakukan perbaikan sehingga pasokan listrik selama Ramadhan aman dan tidak ada pemadaman," katanya.

Menurut Politisi Partai Gerindra itu,  PLN Wilayah Aceh juga harus mengambil langkah cepat, jika ada pembangkit yang selama ini menyuplai pasokan listrik untuk provinsi itu masuk dalam masa pemeliharaan.

"PLN harus mengambil inisiatif agar kekurangan pasokan dari pembangkit yang masuk masa perbaikan dapat diganti dengan pembangkit lainnya," kata Politisi yang kerap di sapa Dek Fad itu.

Ia mengatakan dengan jaminan pasokan listrik selama bulan suci Ramadhan oleh PT PLN Persero Wilayah Aceh tersebut akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas dan menjalankan ibadah.

Fadhlullah juga berharap pemadaman bergilir yang masih berlangsung di provinsi berpenduduk lima juta jiwa itu juga dapat segera di atasi, bukan hanya menjamin pada saat bulan suci Ramadhan.

"Saya berharap persoalan listrik Aceh dapat segera tuntas dan tidak ada lagi pemadaman bergilir di masa mendatang," demikian Fadhlullah. 

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016