Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak masyarakat untuk mendukung dua destinasi wisata daerah itu yang masuk dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022.

"Alhamdulillah untuk tahun ini dua destinasi pariwisata Aceh Tengah berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022. Mohon doa dan dukungan," kata Shabela Abubakar, Senin.

Kedua destinasi tersebut yakni objek wisata Bur Telege untuk Kategori Dataran Tinggi dan Tari Guel untuk Kategori Atraksi Budaya.

Shabela berharap kedua kategori tersebut dapat meraih juara terbaik pada ajang tingkat nasional ini.

"Kami berharap raihan prestasi pada tahun-tahun sebelumnya dapat terus dipertahankan, tentunya dengan dukungan dan doa masyarakat Aceh Tengah. Ini sangat berguna untuk terus mempromosikan destinasi wisata di Aceh Tengah," katanya.

Bupati mengatakan pada API Award 2020 Aceh Tengah berhasil meraih Juara II pada Kategori Destinasi Belanja Terpopuler yakni untuk Kampung Kerawang Gayo Bebesen.

Sedangkan di tahun 2021 daerah ini meraih Juara I untuk Kategori Promosi Pariwisata Digital yakni untuk pengelola Instagram Explore Gayo.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022