Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan gerakan Pramuka yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air merupakan garda terdepan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Gerakan Pramuka telah mencapai usia 61 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa," kata Shabela Abubakar di Takengon, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Shabela di sela-sela peringatan HUT Ke-61 Pramuka yang berlangsung Lapangan Musara Alun Takengon, Kabupaten Aceh Tegah.

Ia menjelaskan, pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.

Peringatan HUT Ke-61 Gerakan Pramuka tersebut digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Aceh dengan menggelar perkemahan di Lapangan Musara Alun Takengon melibatkan insan Pramuka se-Provinsi Aceh.

Ketua Kwarda Pramuka Aceh Muzakir Manaf menyampaikan terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah yang telah berkenan menjadi tuan rumah kegiatan se Aceh yang dipusatkan di kabupaten itu..

"Semoga HUT tahun ini dapat menumbuhkan tekad mengabdi tanpa batas, perhatian untuk bersama, dengan cara sederhana yang didasari Dwi Satya dan Dwi Darma Pramuka," demikian Mualem.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022