Seorang pria paruh baya warga Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, tewas ditembak karena diduga terlibat jaringan pengedar narkoba.

Informasi dihimpun di Aceh Tamiang, Senin, penembakan terjadi di Dusun Suka Damai, Desa Tenggulun, Senin (3/10) pukul 11.00 WIB. Korban mengalami luka tembak di bagian belakang dekat pinggang sebelah kanan.

Datok Penghulu (Kepala Desa) Tenggulun Abidin alias Bidun mengatakan korban yang ditembak adalah warganya berinisial MS. Korban ditembak oleh aparat polisi di pekarangan rumahnya Dusun Suka Damai.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Simpang Kiri namun nyawanya tidak tergolong.

"Korban meninggal dunia. Ini lagi divisum dibawa ke RSUD Aceh Tamiang," kata Datok Bidun.

Sepengetahuan Datok Bidun, MS ditembak oleh Anggota Polsek Simpang Kiri yang juga dikenal baik olehnya. Korban ditembak saat hendak ditangkap karena dicurigai terlibat jaringan narkoba.

"Informasinya anggota polisi yang datang ada dua orang, satunya saya kenal Bhabinkamtibmas. Saya dengar-dengar mungkin masalah narkoba," sebutnya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali mengatakan warga yang ditembak tersebut merupakan tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres menjelaskan saat ini dirinya sedang berada di lapangan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Ini saya masih di lapangan. Perkembangan akan saya informasikan," kata AKBP Imam Asfali.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022