Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menyatakan Non Executive Non Independent Direktor Capital A, Dato’ Abdul  Aziz Bin Abu Bakar akan membantu mempromosikan wisata Sabang.

“Beliau juga menyampaikan akan membantu mempromosikan wisata Sabang, yaitu dengan memasarkan paket-paket wisata ke Sabang yang akan ditawarkan kepada penumpang Air Asia,” kata Reza Fahlevi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dirinya telah bertemu dengan Dato’ Abdul  Aziz Bin Abu Bakar yang ikut serta dalam penerbangan internasional pertama yang mendarat dengan menggunakan Maskapai Air Asia di Bandara Internasional Blang Bintang Aceh Besar dari Kuala Lumpur pada Senin (3/10) yang sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

Ia menjelaskan dengan dibukanya kembali penerbangan internasional yakni rute Aceh-Kuala Lumpur dalam sepekan dua kali di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda  menjadi sebuah kabar gembira untuk sektor pariwisata khususnya Sabang.

“Kehadiran penerbangan internasional seperti Air Asia tentu juga menjadi kabar gembira bagi Sabang, khususnya sektor pariwisata, karena selama ini wisatawan yang ke Sabang datang melalui Kuala Lumpur, baik wisatawan dari Malaysia maupun dari negara lainnya,” katanya.

Pihaknya meyakini dengan dibukanya kembali penerbangan internasional di Bandara SIM akan mampu membangkitkan kembali sektor pariwisata dan UMKM yang sempat ikut terdampak akibat COVID-19 yang melanda dunia secara umum.

Non Executive Non Independent Direktor Capital A, Dato’ Abdul  Aziz Bin Abu Bakar mengatakan Aceh merupakan salah destinasi kegemaran bagi warga Negara Malaysia.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur hari ini menjadi sejarah baru lagi di mana Air Asia bisa kembali melayani penerbangan Aceh-Kuala Lumpur,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memajukan sektor pariwisata khususnya dengan menghadirkan harga termurah sehingga konsumen akan banyak menggunakan Air Asia sebagai moda transportasi

Pihaknya berkomitmen untuk menambah frekuensi penerbangan dari Aceh-kuala Lumpur dan sebaliknya jika permintaan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara itu tinggi.

Air Asia akan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu yakni Senin tiba di Bandara SIM pukul 10.50 dan berangkat pukul 11.20 WIB dan Kamis tiba di Bandara SIM Pukul 10.50 WIB dan berangkat dari Bandara SIM pukul 11.20 WIB.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022