Pemerintah Kabupaten Pidie menganggarkan dana senilai Rp1 miliar untuk memberikan beasiswa kepada 748 putra-putri di kabupaten setempat guna membantu mahasiswa sarjana dan pascasarjana untuk menyelesaikan tugas akhir.

“Kita telah melakukan verifikasi terhadap 800 peserta yang mendaftar pada April lalu dan yang berhak mendapatkan beasiswa ini sebanyak 748 orang,” kata Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pidie, Agussaini di Sigli, Kamis.

Agussaini menjelaskan beasiswa tersebut diperuntukkan khusus untuk mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir saat mendaftar, bukan untuk yang sudah lulus kuliah.

Ia merincikan, beasiswa yang diberikan tersebut jumlahnya bervariasi yakni untuk mahasiswa S1 mendapatkan sebesar Rp1,3 juta per orang dengan penerima 711 orang dan untuk mahasiswa S2 dengan penerima 37 orang mendapatkan Rp1,8 juta per orang.

“Dana bantuan pendidikan tersebut telah diserahkan ke bank dan akan ditransfer ke rekening penerima manfaat pada Kamis (6/10) atau Jumat,” katanya.

 Ia menambahkan selain memberikan beasiswa untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana, Pemkab Pidie juga memberikan beasiswa khusus yang diberikan untuk tujuh orang dengan biaya Rp25 juta per orang setahun.

Pihaknya berharap bantuan pendidikan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pidie tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal guna membantu penyelesaian tugas akhir mahasiswa sesuai jenjang.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022