PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe, Aceh, memadamkan listrik di lima kecamatan terdampak banjir di Kabupayen Aceh Utara guna menjaga keselamatan warga. 

"Ketinggian banjir semakin meningkat dan merendam sejumlah gardu, sehingga kami memadamkan 15 gardu distribusi dengan total pelanggan sebanyak 1.285 pelanggan di lima kecamatan," kata Manajer PLN UP3 Lhokseumawe Muhammad Haiqal di Aceh Utara, Kamis.

Muhammad Haiqal menyebutkan adapun lima kecamatan yang terpaksa dipadamkan listrik yakni Kecamatan Lhoksukon, Kecamatan Cot Girek, Kecamatan Matang Kuli, Kecamatan Pirak Timu dan Kecamatan Tanah Luas. 

"PLN akan memulihkan kembali listrik secara bertahap di lokasi banjir apabila banjir mulai surut dan semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering," ujarnya. 

Muhammad Haiqal mengatakan petugas PLN terus bekerja keras dan bersiaga untuk memantau serta mengantisipasi jika terjadinya hal yang berbahaya terkait kelistrikan. 

"Kami minta masyarakat agar selalu dapat terhadap bahaya kelistrikan dalam bencana banjir ini dan jika melihat adanya bahaya listrik segera melaporkan ke kantor PLN terdekat atau melalui aplikasi PLN mobile," tutupnya.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022