Ilyas Ahmad (45) warga Desa Mesjid Tuha Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya ditemukan meninggal dunia dengan luka bacok di kebun milik warga.

"Ilyas merupakan warga setempat yang ditemukan tadi pagi pukul 06.30 WIB di kebun warga dengan kondisi meninggal dunia," kata Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui Kasat Reskrim Iptu Dedy Miswar, Sabtu. 

Iptu Dedy Miswar menjelaskan korban ditemukan tergeletak disamping pohon pisang dan terdapat luka tusukan, diduga terkena benda tajam di bagian dada sebelah kanan, luka lebam pada pelipis mata kanan dan di bagian hidung.

Iptu Dedy mengatakan sehari sebelumnya di daerah tersebut terjadi pengeroyokan dan menyebabkan dua korban, yaitu Ilyas meninggal dunia dan Yusrizal (42) mengalami luka memar dan bengkak di pipi kanan hingga luka robek di bibir.

"Korban yang mengalami luka serius itu, kemarin (7/9) setelah kejadian dibawa ke Pukesmas Meureudu dan harus dirawat inap, sedangkan jenazah Ilyas telah di evakuasi dan dilakukan visum di RSUD Pidie Jaya, lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," katanya. 

Ia mengatakan, pelaku pengeroyokan itu telah ditemukan sebanyak tiga orang yakni ZZ (29), HN (29) dan AL (23) yang merupakan warga setempat juga. 

"Pelaku berhasil kami ringkus selama enam jam pencaharian dan sudah di amankan di Mapolsek Pijay, sedangkan untuk motif kejadian itu sedang kami dalami," kata Iptu Dedy Miswar.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022