Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Aceh Barat mulai mengoptimalkan pengelolaan layanan informasi publik, sebagai upaya meningkatkan akses layanan informasi kepada masyarakat di daerah.

“Salah satu upaya yang kita lakukan yaitu mendapatkan pendampingan sekaligus asistensi dari PPID Provinsi Aceh kepada PPID Kabupaten Aceh Barat,” kata Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Diskominsa Aceh Barat, Hidayat, Ahad.

Hidayat mengatakan salah satu upaya peningkatan pengelolaan informasi publik di Aceh Barat yaitu pemerintah daerah, berupaya agar masyarakat dapat mengakses informasi yang diinginkan secara cepat dan akurat. 

Guna memaksimalkan layanan kepada masyarakat, pihaknya terus melakukan koordinasi dan optimalisasi secara berkesinambungan agar kinerja PPID Kabupaten Aceh Barat terus meningkat, dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Koordinator layanan informasi publik PPID Aceh, Asriani, mengatakan PPID Utama Provinsi Aceh mempunyai kewajiban untuk membina sekaligus berkoordinasi dengan PPID Kabupaten/Kota dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Oleh sebab itu, pihaknya berupaya memberikan penguatan PPID Utama Aceh Barat untuk melakukan pengembangan website Kabupaten Aceh Barat, sebagai sarana penyediaan informasi publik.

Selain itu, pihaknya juga mendorong Pemerintah Kabupaten Aceh Barat agar melakukan sosialisasi dan koordinasi untuk membentuk PPID di desa, sebagai upaya memudahkan masyarakat mendapatkan layanan informasi publik dari kota hingga ke desa, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022