Bupati Aceh Selatan Tgk Amran meresmikan pasar ikan Desa Simpang Empat Kecamatan Kluet Utara, Rabu.

Peresmian pasar ini turut dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Aceh Selatan, kalangan Anggota DPRK Aceh Selatan, tokoh masyarakat Abrar Muda dan Camat Kluet Utara Misbah.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Kabupaten Aceh Selatan Teuku Harida Haslim mengatakan pasar ikan yang diresmikan tersebut merupakan bangunan yang bersumber dari dana otonomi khusus Aceh tahun anggaran 2021.

"Pasar tersebut memiliki berbagai fasilitas di antara lapak pedagang ikan, lapak pedagang sayur, kios untuk penyimpanan serta fasilitas lainnya seperti lampu penerangan dan kamar mandi," kata Teuku Harida Haslim.

Teuku Harida Haslim menyebutkan pasar ikan Simpang Empat memiliki fungsi yang sangat penting di Kluet Utara dan mampu menampung serta menunjang kebutuhan pedagang ikan dan pedagang kebutuhan pokok lainnya yang akan menambah kenyamanan bagi para penjual dan pembeli.

"Kami mengharapkan adanya kerja sama yang baik dari pedagang di lokasi pasar untuk senantiasa menjaga kebersihan agar masyarakat yang melakukan transaksi jual beli akan merasa lebih nyaman," kata Teuku Harida Haslim.
Bupati Aceh Selatan Tgk Amran meninjau pedagang pasar ikan di Pasar Simpang Empat Kluet Utara. ANTARA/HO/Diskominfo Aceh Selatan

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan dibangunnya pasar ikan Desa Simpang Empat berawal dari aspirasi masyarakat karena sebelumnya lokasi pasar di samping masjid dinilai mengganggu kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengajak agar semua pihak dapat sama-sama mengelola dengan menjaga dengan baik keberadaan pasar tersebut baik itu kebersihan dan sarana yang ada," kata Bupati.

Untuk mendukung aktivitas jual beli pedagang, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Disdagperinkop juga telah menyediakan sebanyak 50 timbangan,

"Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin untuk memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Selatan pascapandemi COVID-19," ungkap Tgk Amran.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022