Bireuen (ANTARA Aceh) - DPD KNPI Kabupaten Bireuen mengajak para pemuda untuk ikut menjaga kedamaian dan kenyamanan, sehingga pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 di Aceh berjalan lancar dan tertib.

Ketua KNPI Kabupaten Bireuen, Asnawi My TsA, SSos di Bireuen, Kamis menyatakan, sekarang tahapan pilkada sudah mulai dilaksanakan, sehingga diperlukan suasana kondusif agar pesta demokrasi terbesar di Aceh itu berjalan lancar dan damai.

"Saya mengajak kepada semua masyarakat terutama para pemuda untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan saling menghargai ketika berbeda pilihan," ujar Asnawi.

Sejumlah kandidat bakal calon kepala daerah yang kini mulai bermunculan adalah bagian dari sistem pemilihan di negara ini dan masyarakat nantinya akan memilih pemimpin yang menurut penilaiannya yang mampu membangun daerah, tambah Asnawi.

Karenanya, ia mengajak para pemuda untuk menghargai perbedaan pilihan pada saat pemungutan suara nantinya. Yang namanya pemilihan pasti memiliki banyak alternatif.

Ia juga mengharapkan para pemuda di Kabupaten Bireuen agar tidak terpengaruh dengan bentuk-bentuk provokasi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Mari kita berkomitmen untuk tidak terprovokasi dan juga tidak melakukan intimidasi. Mari kita menjaga kedamaian dan kenyamanan sehingga semua masyarakat dapat memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing," demikian Asnawi.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016