Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mengharapkan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mempromosikan potensi daerah di pesisir pantai barat selatan Aceh tersebut.

"Kami berharap LKBN Antara mempromosikan potensi dan kegiatan pemerintah daerah Aceh Selatan," kata Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Nasruddin di Aceh Selatan, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan Nasruddin pada pelatihan jurnalistik kehumasan bekerja sama Pemkab Aceh Selatan dengan LKBN Antara. 

Pelatihan tersebut menghadirkan Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari yang dipandu Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Rinaldi.

Nasruddin mengatakan Aceh Selatan potensi menjanjikan di hampir segala sektor. Dengan adanya promosi ataupun pemberitaan oleh LKBN Antara maupun media massa lainnya, maka akan menjadi informasi untuk menarik investasi ke Kabupaten Aceh Selatan.

Apalagi sekarang ini penyampaian informasi tidak ada sekat lagi sejak era digitalisasi berkembang pesat. Namun, informasi tersebut juga harus ada penyaringan sehingga informasi yang disampaikan memberi nilai positif kepada masyarakat.

"Peran media massa seperti LKBN Antara sangat krusial. Apalagi di era digitalisasi sekarang ini yang informasinya begitu cepat tersampaikan kepada masyarakat," kata Nasruddin.

Pelatihan jurnalistik kehumasan tersebut diikuti peserta dari organisasi pemerintah daerah. Pelatihan tersebut sebagai upaya Pemkab Aceh Selatan meningkatkan kapasitas jajaran dalam menulis informasi sesuai standarisasi jurnalistik.

"Kami berharap dari pelatihan tersebut melahirkan aparatur sipil negara yang menguasai jurnalistik, sehingga bisa menyampaikan informasi pemerintah daerah dalam bentuk jurnalistik kepada masyarakat," kata Nasruddin.

Kepala LKBN Antara Biro Aceh Azhari mengatakan pihaknya terus mendukung kegiatan pemerintah, seperti Pemkab Aceh Selatan dalam membangun citra positif dan mempromosikan potensi daerah.

"Tugas LKBN Antara membantu pemerintah daerah menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat. Apalagi sekarang ini penyampaian informasi tidak ada sekat dan filter," kata Azhari.

Azhari mengatakan pihaknya akan terus memberi dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam bentuk pemberian maupun pelatihan jurnalistik kepada jajaran.

"LKBN Antara tidak hanya di Aceh, tetapi juga di seluruh Indonesia. Kantor biro LKBN Antara ada di 34 provinsi. LKBN Antara juga menyuplai berita-berita kepada media massa lainnya," kata Azhari.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022