Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung kegiatan KTT G20 Tahun 2022 di Bali yang akan digelar pada 15-16 November mendatang.

"Sebagai salah satu bandara pendukung, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam rangka menyukseskan kegiatan KTT G20 Indonesia 2022 di Bali," kata General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto di Semarang, Minggu.

Ia menyebutkan fasilitas pendukung yang disediakan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang adalah berupa tempat parkir dengan kapasitas dua pesawat narrow body.
 
Selain itu, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani juga mengoptimalkan jam operasional bandara menjadi 24 jam setiap harinya.
 
"Fasilitas pendukung sudah kami persiapkan sebagai bagian dari Posko Terpadu Monitoring G20 resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I," ujarnya.
 
Selain Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, PT Angkasa Pura I juga melibatkan tujuh bandara lain yang berpartisipasi sebagai bandara pendukung pada kegiatan KTT Presidensi G20 di Indonesia
 
Ketujuh bandara itu adalah Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Hasanuddin Makassar, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.
 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022