Satu unit mobil penumpang (mopen) jenis Toyota Hiace yang dikemudikan Haikal (19) terjun ke sawah setelah menabrak tiang listrik di Gampong Bilie Aron Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie, AKBP Padli melalui Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi, Rabu mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 14.15 WIB saat kondisi jalan licin. 

“Badan jalan aspal licin karena diguyur hujan deras sehingga mobil tergelincir, lalu menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan nasional Banda Aceh - Medan,” kata Mahruzar Hariadi. 

Mopen yang dikemudikan warga Gampong Jurong Pande Kecamatan Mutiara Timur tersebut mengalami slip ban belakang dan hilang kendali hingga oleng ke kiri jalan, akibatnya menabrak tiang listrik hingga tumbang ke sawah dan tiang yang berdekatan lainnya ikut tumbang. 

Haikal membawa satu orang penumpang bernama Raihan Salsabila (19) dan kernet Jufri (19). Keduanya merupakan warga Gampong Meureudu Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya.

“Mereka semua selamat dari kecelakaan maut itu, namun Raihan S mengalami luka memar di bagian kepala dan luka di hidung,“ kata Iptu Mahruzar.

Korban sudah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan penanganan medis dan sudah menghubungi keluarga, sedangkan mopen diamankan di unit Gakkum Sat Lantas Polres Pidie.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022