Sekda Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma S STP bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2022.
 
Upacara diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Lama di Tapaktuan, ibu kota Kabupaten Aceh Selatan, Selasa. Bertindak sebagai perwira upacara Ilham Sahputra dan komandan upacara Erdiansyah.

Upacara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, dan undangan Lainnya. 

HUT Korpri tersebut mengangkat tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”, pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dibacakan Sekda Cut Syazalisma mengatakan bahwa beliau mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat.

"Kami juga mengapresiasi Korpri menjalankan roda pemerintahan, terutama pada masa di mana negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19 yang berdampak pada perekonomian nasional," ungkap Bupati.

Berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korpri, kata Bupati, Indonesia, khususnya Kabupaten Aceh Selatan sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dalam membangun perekonomian.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan di sisi lain Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme Bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, dan senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi serta golongan.

"Nilai-nilai Pancasila merupakan nilai dasar bagi setiap aparatur sipil negara yang harus dipegang teguh sebagai satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni berakhlak," ucap Cut Syazalisma. 

Nilai-nilai ASN berakhlak memiliki makna pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia aparatur. 

"Pahami bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat," tutup Cut Syazalisma.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022