Kepolisian RI Resor (Polres) Aceh Utara mengerahkan 350 personel gabungan untuk mengamankan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati 4 Desember 2022.

"Kami mengerahkan 350 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya untuk melaksanakan patroli dialogis pada 4 Desember mendatang," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal di Aceh Utara, Sabtu. 

Riza Faisal mengatakan pihaknya telah melaksanakan apel pengecekan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan kesiapan seluruh anggota untuk melaksanakan patroli dialogis dan humanis di wilayah hukum Polres Aceh Utara. 

"Patroli dialogis dan humanis di wilayah hukum Polres Aceh Utara ini akan dibagi menjadi tiga wilayah yakni di wilayah barat yang terdiri dari enam kecamatan, wilayah tengah lima kecamatan, dan wilayah timur empat kecamatan," katanya. 

Riza Faisal menyebutkan pihaknya akan terus menjaga kamtibmas dengan cara pendekatan baik persuasif, preventif dan humanis, dengan semua kalangan, sehingga dapat menimbulkan hubungan komunikasi yang baik antara instansi kepolisian dengan masyarakat.

"Patroli dialogis dan humanis tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi aman dan kondusif demi kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Utara," pungkas Riza Faisal. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022