Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie merupakan ajang pembuktian keseriusan dan kegigihan para  atlet yang sudah berjuang dan berlatih di masing-masing daerah.l kata Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf.

”Kegiatan empat tahunan PORA XIV akan menjadi ajang pembuktian keseriusan dan kegigihan bersama atlet yang selama ini telah menjalankan latihan sejak beberapa tahun lalu,” kata Muzakir Manaf di Sigli, Sabtu. 

Ia menjelaskan kegiatan ini sudah lama dinantikan dengan berbagai latihan dan persiapan sekaligus untuk melangkah menuju PON Aceh-Sumut 2024.

Ia mengatakan PORA ini juga menjadi ajang yang sangat penting untuk mendapatkan atlet yang lebih berprestasi dan harus selalu dimanfaatkan oleh atlet dan official cabor.

Koni Aceh menurunkan tim pemandu bakat untuk memantau bibit atlet potensial untuk persiapan PON. 

Wakil 1 Ketum Koni Pusat, Purnawirawan Suwarno mendukung langkah yang dilakukan KONI Aceh, yang mana PORA kali ini sangat penting, karena setelah PORA dihadapkan sebagian tuan rumah PON Aceh- Sumut tahun 2024. 



Ia menambahkan bagi Aceh ini merupakan kesempatan dalam mempersiapkan atlet sebagai tuan rumah nantinya dengan menyeleksi atlet yang terbaik dan potensial untuk bergabung menjadi perwakilan Aceh dalam rangka PON 2024. 

 PJ Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dengan sukses karena keseriusan seluruh panitia yang telah berjuang dengan segala upaya untuk event ini.

Ia juga mengucapkan selamat datang untuk seluruh kontingen di Kabupaten Pidie, semoga ajang ini menjadi ajang silaturahmi yang baik dan selamat berjuang untuk seluruh kontingen.
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022