Tuan rumah PORA XIV di Kabupaten Pidie berhasil keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan lima medali emas dalam cabang olahraga tarung derajat .

Kabupaten Pidie bberhasil memboyong sepuluh medali yaitu lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu yang dipertandingkan mulai 6 sampai 12 Desember di gedung Pidie Convention Center (PCC) Sigli.

Tim Technical Delegate, Salahuddin Al Wahaby mengatakan cabang olahraga tarung derajat diikuti oleh 149 atlet dari perwakilan 20 Kabupaten/kota yang bertanding pada kelas tarung bebas putra, tarung bebas putri dan seni gerak.

Posisi kedua ditempati kontingen Aceh Jaya dengan membawa pulang tiga medali emas, empat perak dan satu perunggu.

Sementara pada posisi juara tiga ada kontingen Aceh Tamiang dengan perolehan medali tiga emas, satu perak dan tiga perunggu.

Pada penutupan pertandingan tersebut turut dihadiri Ketua Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Aceh, Brigjen Pol Syamsul Bahri yang juga Wakapolda Aceh.

 Diketahui untuk saat ini tuan rumah Kabupaten Pidie sudah mendapatkan juara umum sebanyak dua kali, yakni pada cabang olahraga taekwondo dan tarung derajat.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022