Cabang olahraga (cabor) panahan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV pada tersisa 13 medali emas dengan perolehan terbanyak diraih kontingen Pidie.

Kegiatan yang di pusatkan di lapangan ruang terbuka hijau (RTH) simpang Aneuk Mulieng memperebutkan sebanyak 35 per-medali atau 105 medali dan sisanya 13 per-medali yang dipertandingkan sejak 12 hingga 17 Desember mendatang.

“Peroleh jumlah medali tersebut berdasarkan klasemen sementara selama tiga hari pertandingan yang mengumpulkan 30 medali diantaranya 16 emas, sembilan perak dan lima perunggu,” kata Technical Delegate Irwansyah di Pidie, Kamis.

Irwansyah menyebutkan peraih emas kontingen Pidie tersebut diperjuangkan oleh Hendra Muchrizal, Mohamad Mondir, Muhammad Mirza Luthfi, Anita, Munawarah, Salsabila Mutiara Riga, Ahmad Farhan Jihadil Fitra, Marwan, Sayuthi, Hendra Murchrizal, dan Lilis Safriana.

Urutan peraih medali selanjutnya ada kontingen Gayo dan Aceh Jaya dengan hasil klasemen sementara meperoleh hasil yang sama yakni enam medali diantaranya satu emas, dua perak dan tiga perunggu. 

Disamping itu ada kontingen lainnya yang ikut bertanding pada cabor panahan namun hanya memperoleh beberapa medali diantaranya, Aceh Besar empat medali, tiga medali diraih Abdya, Bireun juga memperoleh tiga medali, Aceh Timur meraih dua medali, sedangkan Banda Aceh memperoleh lima medali , Langsa dua medali, Lhokseumawe empat medali, dan Aceh selatan hanya memperoleh satu medali.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022