Tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie menguasai perolehan medali pada 11 cabang olahraga (cabor) yang telah dipertandingkan hingga Kamis, 15 Desember. 

“Dari 11 cabor yang telah bertanding, ada lima cabor yang diraih juara umum dengan total sementara 149 medali yang diperoleh kontingen Pidie,” kata Ketua Seksi Perwasitan PB PORA Pidie Marzuki, Kamis.

Marzuki menjelaskan sejumlah cabor tersebut beserta medalinya yaitu cabor tarung derajat dengan capaian 10 medali, 12 medali pada cabor taekwondo, 21 medali pada sepatu roda, 19 medali pada muaythai, dan 16 medali pada kempo.

Sedangkan juara umum pada cabor lainnya yang selesai bermain seperti angkat besi diraih kontingen Aceh besar, cabor senam diraih aceh timur, wushu diraih Banda Aceh, Futsal diraih oleh Aceh Selatan, binaraga diraih oleh Kota Langsa dan cabor basket

Dengan demikian sisa cabor yang belum selesai bermain sebanyak 25 cabor dari total 36 cabor yang diikuti oleh 23 kontingen Kabupaten/Kota dengan memperebutkan 575 medali emas, 575 medali perak dan 752 perunggu.

“Sementara cabor lain seperti bola voli yang masih bermain seharusnya nanti akan final namun dikarenakan jatuh pada Kamis Malam (15/12) digeser malam selanjutnya karena mempertimbangkan kearifan lokal,” katanya.

Adapun yang masuk semi final cabor bola voli putra yakni kontingen Bireuen melawan Lhokseumawe dan bola voli putri kontingen Pidie lawan Lhokseumawe.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022