Lhokseumawe (Antara Aceh) - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengalokasikan bantuan hewan kurban ke seluruh gampong (desa) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG).

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya di Lhokseumawe, Rabu mengatakan, bantuan hewan kurban dimaksud diberikan untuk seluruh gampong yang ada di empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe dengan jumlah 68 gampong.

Anggaran untuk bantuan hibah itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Lhokseumawe 2016 yang khusus dianggarkan untuk bantuan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Lebih lanjut ungkap Suaidi Yahya, bantuan hewan kurban dimaksud, adalah sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Lhokseumawe, terhadap masyarakat yang patut dan layak mendapatkan daging di Hari Raya Idul Adha.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Lhokseumawe itu, selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya, juga bertujuan saling mempererat tali silaturahmi antara Pemko dan masyarakat Lhokseumawe.

Bantuan yang diserahkan Pemkot Lhokseumawe yang telah diplot ke dalam masing-masing APBG tersebut, ditujukan untuk membeli hewan kurban yang selanjutnya daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat pada hari pelaksanaan penyembelihan.

Program anggaran untuk bantuan kurban dari Pemko Lhokseumawe, sudah berlangsung beberapa tahun selama masa pemerintahan Suaidi Yahya.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016