Pengurus Provinsi Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Aceh menyatakan komitmen mendukung Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI Aceh masa bakti 2022-2026.

Ketua Pengurus Provinsi Perbasasi Aceh Yahdi Hasan di Banda Aceh, Rabu, mengatakan dukungan tersebut diberikan karena Abu Razak yang selama ini menjabat Ketua Harian KONI Aceh berhasil memajukan prestasi olahraga di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Abu Razak merupakan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Muzakir Manaf sebagai Ketum KONI Aceh. Banyak prestasi yang diraih selama kepemimpinan Muzakir Manaf," kata Yahdi Hasan.

Menurut Yahdi Hasan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran Abu Razak yang menjabat Ketua Harian KONI Aceh. Dari tangan dingin mereka bersama dengan kepengurusan KONI Aceh lainnya, prestasi atlet Tanah Rencong semakin baik di kancah nasional.

Yahdi Hasan mengatakan kemajuan prestasi olahraga tersebut bisa dilihat dari peringkat Aceh di dua PON terakhir. Pada PON 2016 di Jawa Barat, Aceh berada di peringkat 17 dan naik ke peringkat 12 pada PON 2020 di Provinsi Papua.

"Selain itu, Abu Razak bersama pengurus KONI yang dinakhodai Muzakir Manaf berhasil memperjuangan Aceh menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Sumatera Utara," kata Yahdi Hasan.

Oleh karena itu, Yahdi Hasan menegaskan Perbasasi Aceh berkomitmen mendukung Abu Razak sebagai ketua umum pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Aceh.

"Dukungan kami berikan ini demi untuk kemajuan olahraga Aceh. Kami percaya Abu Razak mampu memajukan olahraga serta meningkatkan peringkat Aceh di PON," kata Yahdi Hasan.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022