Penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah menyatakan pelantikan enam pejabat eselon ll yang kosong akan dilaksanakan pada awal Januari 2023.

"Enam jabatan yang kosong ini juga berkaitan dalam menyukseskan Pemilu 2024 sehingga di awal Januari 2023 kita akan lantik pejabat definitif," kata Pj bupati Darmansah di Blangpidie, Selasa. 

Hal itu disampaikan bupati dalam sambutan pembukaan kegiatan pelatihan pengkaderan warga peduli pemilu dan pemilihan dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di kantor KIP Abdya.

Menurut Darmansah hal itu penting dilakukan, sebab, jika belum definitif maka pejabat yang menduduki sebuah posisi tidak bisa bekerja dengan maksimal.

"Kalau belum definitif tidak maksimal kerja, jadi harus kita lantik definitif sehingga semua pihak dapat bekerja dengan maksimal dalam mensukseskan Pemilu 2024 mendatang," sebutnya.

Ia juga mengatakan untuk mengisi kekosongan enam jabatan eselon II tersebut, Pemkab Abdya saat ini sedang melaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk enam jabatan.

Adapun enam jabatan eselon II tersebut meliputi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kemudian kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Barat Daya dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya serta Inspektur Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022