Enam orang dilaporkan meninggal dunia akibat Kecelakaan mobil truck CPO dengan honda jazz di Jalan Banda Aceh - Medan di Gampong Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie.

“Kecelakaan terjadi Jumat (30/12) pukul 23.30 WIB, karena truck CPO atau mobil pengangkut minyak curah mengalami rem blong,” kata Kapolres Pidie, AKBP Padli melalui Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi di Pidie, Sabtu. 

Ia menjelaskan ketika di tikungan turunan, truk yang melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan mengalami rem blong di TKP hingga hilang kendali terbalik ke kanan badan jalan dan menimpa mobil honda jazz dari arah berlawanan. 

Iptu Mahruzar mengatakan mobil honda jazz yang ditumpangi sekeluarga sebanyak tujuh orang mengalami ringsek hingga menyebabkan enam meninggal di lokasi satu orang luka berat dan tidak sadarkan diri. 

Sementara supir truk Bachtiar (41) warga Desa Keumireu Kecamatan Kota Cot Glie Kabupaten Aceh Besar mengalami patah dibagian pinggang dan luka-luka.

Ia menambahkan korban pengemudi honda jazz meninggal dunia yakni Junaidi (35) warga Gampong Kuala Mayee Kecamatan Pantereu, Aceh Barat, Mawardi (30), Asnani(48), Maisarah (30), Ahmad Dhia Ulhaq (2), dan Hanum Hamira sedangkan Munawarah (28) tidak sadarkan diri. 

“Kini korban sudah di evakuasi ke RS TCD Sigli, sementara mobil diamankan ke Mapolres Pidie,” demikian Iptu Mahruzar Hariadi. 


 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022