Pejabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Nurdin mengajak seluruh masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan setempat untuk dapat meneladani kepribadian Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita teladani sikap dan perilaku Nabi Besar Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan kita kepada sunnah dan ajarannya,” kata  Pj  Bupati Aceh Jaya, Nurdin dalam peringatan Maulid Akbar 1444 H di Islamic Center Kabupaten setempat, Selasa.

Ia menjelaskan umat Nabi Muhammad SAW harus mampu mendalami serta meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan karena Rasulullah SAW merupakan manusia paripurna yang pada dirinya terletak untaian mutiara hikmah sebagai obor penerang dalam hidup dunia dan akhirat.

Nurdin juga berpesan kepada aparatur Aceh Jaya serta masyarakat pada umumnya untuk memulai kinerja yang lebih baik dengan melihat apa yang sudah dicapai di Tahun 2022 yang lalu kemudian mengevaluasi hal-hal yang baik serta bermanfaat untuk terus dijadikan pedoman melangkah ke arah yang lebih baik di Tahun 2023.

Nurdin juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu mendidik anak-anak dan keluarga dalam beribadah kepada Allah SWT dan menjauhi segala perbuatan yang merusak aqidah karena anak-anak adalah generasi penerus yang harus dibina dan yang harus dibudayakan kehidupan yang lebih baik yang bersandar pada hukum-hukum syariat.

Pada kesempatan tersebut selain melaksanakan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga memberikan santunan kepada para anak yatim.

Peringatan Maulid tersebut turut hadir pimpinan Dayah Budi Lamno Aba H. Asnawi Ramli, Staf Ahli Gubernur Aceh , Ketua DPRK Aceh Jaya, Unsur Forkopimda Aceh Jaya, Plt Sekda Aceh, Staf Ahli Bupati Aceh Jaya, Staf Khusus Bupati Aceh Jaya, mantan Pj Bupati Aceh Jaya, Sekda Aceh Barat, Ketua DPRK Nagan Raya, para Kepala SKPK Aceh Jaya, tokoh masyarakat Aceh Jaya, ulama dayah Aceh Jaya dan pihak terkait lainnya.  

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023