Penasehat Aceh Peduli ASI dr Aslinar resmi melantik pengurus Aceh Peduli ASI Aceh periode 2022-2025 di bawah pimpinan dr Mutia Winanda, berlangsung di SMK Negeri 3 Banda Aceh.

"Perjalanan organisasi Aceh peduli ASI yang sudah berumur enam tahun, telah meraih banyak capaian positif," kata Ketua Aceh Peduli ASI dr Mutia Winanda di sela-sela pelantikan, di Banda Aceh, Senin.

Mutia menyampaikan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan berbagai program rutin dijalankan mulai dari kelas edukasi menyusui, layanan konseling di klinik, rumah, rumah sakit, Banda Aceh carfree day, promosi ASI dan menyusui melalui media sosial dan sebagainya. 

Kemudian, peringatan Pekan Menyusui Sedunia (World Breastfeeding week) diselenggarakan setiap bulan Agustus secara konsisten. 

Selain itu, saat ini juga telah terbentuk Aceh Peduli ASI Cabang Langsa dan APA juga telah dipercaya untuk menyelenggarakan Pelatihan Konseling Menyusui dan Pelatihan Pemberian Makan Bayi Dan Anak (PMBA) dalam waktu dekat. 

“Tentu hal ini tidak lepas dari kerja luar biasa dari kepengurusan Aceh Peduli ASI terdahulu dan dukungan dari para mitra," ujar dr Mutia.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Kesehatan Aceh dr Sulasmi dalam sambutannya mengapresiasi Aceh Peduli ASI sebagai organisasi yang menaruh perhatian terhadap isu kesehatan khususnya ASI, menyusui dan 1.000 Hari Pertama Kehidupan. 

"Kiprah organisasi Aceh Peduli ASI juga telah membantu meringankan tugas pemerintah, bersama-sama menyelesaikan kasus stunting, cakupan ASI ekslusif, pendampingan ibu menyusui, khususnya di Provinsi Aceh," demikian Sulasmi.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023