Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) memperoleh penghargaan bakti ekonomi desa dari Kementerian Desa (Kemenkes) RI atas capaian yang telah diraih.

“Atas kerjasama dalam mewujudkan sejumlah capaian di lingkungan Pemkab Pijay sehingga berhasil memperoleh piagam penghargaan bakti ekonomi desa,” kata Bupati Pijay, Aiyub Abbas, Jumat.

Aiyub menjelaskan capaian yang berhasil diperoleh Pijay, yakni terkait kemampuan percepatan penyaluran dana desa (DD), pengelolaan dan penggunaan DD dalam upaya pembangunan desa selama dua tahun terakhir termasuk keberhasilan BUMDes atau BUMG-BUMG di gampong-gampong di Pidie Jaya seperti BUMG Gamponng Jeulanga Kecamatan Bandar Dua. 

Aiyub menyampaikan terima kasih kepada semua pihak seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Camat, Para Keuchik dan Aparatur Gampong, para pengelola BUMG dan seluruh masyarakat Pidie Jaya serta apresiasi sebesar-besarnya juga kepada para pendamping desa yang merupakan anak kandung dari Kementerian Desa sebagaimana disampaikan oleh Menteri Desa atas kerja keras, dan kekompakan yang selama ini terjalin dalam membangun gampong di seluruh Pidie Jaya.

Penghargaan yang diterima tersebut hanya diserahkan kepada tiga Gubernur dan kepada 16 Bupati di seluruh Indonesia yang dinilai serius dalam upaya pembangunan desa. Dengan demikian maka Bupati Pijay adalah satu-satunya Bupati di Provinsi Aceh yang mendapat kehormatan menerima penghargaan tersebut.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023