Bocah bernama Hidayat (6) ditemukan meninggal dunia di sungai Gampong Sukon Kecamatan Delima Kabupaten Pidie, sebelumnya sempat hilang pada Selasa (21/2).

“Korban tenggelam sekitar 16.00 WIB saat hendak menemani rekannya berenang di sungai yang terletak di Gampong Lhong,” kata Fauzan, warga yang ikut mencari korban di sungai, Selasa.

Korban ditemukan di bawah pohon bambu sungai Sukon sekitar 100 meter dari tempat awal kejadian yakni di sungai Lhong.

“Saat dikumandangkan azan Magrib korban ditemukan oleh warga, setelah dilakukan pencaharian bersama dengan cara turun ke sungai dan menelusuri aliran air sungai,” kata Fauzan.

Selanjutnya, korban di bawa ke Puskesmas Delima dengan menggunakan kendaraan roda dua guna mendapat penanganan medis. Kemudian dirujuk ke rumah sakit dengan menggunakan ambulan dari Puskesmas setempat.

Sementara Wakil Direktur Pelayanan RS TCD, Rudi mengatakan, saat korban dirujuk ke RSU TCD sekitar pukul 19.00 WIB sudah dengan kondisi meninggal dunia.

“Kondisi pasien ketika di RS sudah tidak bernafas, reaksi pupil tidak ada dan tetap dilakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP) sesuai prosedur,” kata Rudi.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023