Dua rumah warga di Gampong Hilir Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, hangus terbakar dilahap si jago merah.
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan Zainal di Aceh Selatan, Jumat, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 09.20 WIB. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan api di lokasi kejadian.
 
"Setelah menerima informasi, petugas Damkar PB 01 Tapaktuan mengerahkan dua unit mobil pemadam bergerak menuju lokasi kejadian dan melakukan pemadaman untuk meminimalisir supaya api tidak menyebar luas ke rumah warga yang dekat dengan lokasi kebakaran tersebut," kata Zainal.
 
Api sempat menyebar ke rumah yang berdekatan, namun pemadam langsung memadamkan kobaran api, sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.20 WIB.
 
Zainal mengatakan dua rumah terbakar tersebut dihuni M Din (54, dan Anhar Rani (52). tanggungan 4 jiwa. Sedangkan korban terdampak sebanyak sembilan jiwa.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, korban kebakaran mengungsi. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian dan kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp200 juta," kata Zainal.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023