Satu unit kios kelontong dan satu unit kendaraan becak motor milik warga di Desa Pante Bale, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan hangus terbakar.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Tamiang Iman Suhery melalui Manager Pusdalops Bambang Supriyanto dihubungi, Jumat, mengatakan insiden kebakaran sebuah kios berkonstruksi kayu tersebut terjadi pukul 21.10 WIB. Saat kejadian api membesar pemilik kios sedang tidak berada ditempat.

"Korban atas nama Ahmad Rais (37). Dampak dari bencana itu satu unit kios dan satu unit becak motor habis terbakar," kata Bambang.

Menurut Bambang Supriyanto si jago merah berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

"Petugas dapat laporan warga pukul 19.10 WIB. Menindaklanjuti laporan tersebut petugas Damkar Pos 1 dan 3  Karang Baru langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana kebakaran pada Jumat malam tersebut. Sementara  kerugian harta benda korban kebakaran dan sumber api masih dalam pendataan dan penyelidikan petugas.

"Penyebab kebakaran sementara belum diketahui titik api dari mana. Besok kita sampaikan data lengkapnya," tukas Bambang Supriyanto.

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023