Jakarta (ANTARA Aceh) - Anggota Polri dari Polda Metro Jaya membagi-bagikan air minum kemasan dan permen kepada para demonstran yang lewat jalanan.

Dari pantauan Antara, Jakarta, Jumat, petugas polisi pria yang berkalung sarung dan memakai peci serta polisi wanita yang berjilbab yang berada di depan Gedung Radio Republik Indonesia membagikan minuman dan permen di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Ini yang mau minuman," kata Iptu Erna saat membagi-bagikan minuman pada iringan massa yang lewat terkait aksi unjuk rasa.

Dia mengatakan tindakan itu merupakan hal spontan untuk memberikan minuman kepada demonstran yang mungkin kehausan dalam perjalanan menuju Istana Presiden.

Massa bergerak dari Patung Arjuna Wijaya di depan Jalan Silang Monas Barat Jaya menuju Istana Presiden.

"Mereka haus kita kasih kasih aja," ujarnya.

Sebanyak dua dus permen telah habis dibagi-bagikan. Dia menuturkan pihaknya memiliki 100 dus aqua yang sebagian besar dibagikan kepada para demonstran atau warga yang lewat.

Demonstrasi bertema Aksi Bela Islam guna menuntut Calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum atas dugaan penistaan agama juga akan melibatkan massa buruh dari wilayah Jabodetabek.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016