Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Mujiburrahman menyatakan untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Aceh pihaknya akan segera membangun fasilitas  Ar-Raniry Islamic Business School, Laboratorium Industri Halal, dan membuka prodi Halal Industri.

 “UIN Ar-Raniry konsern untuk mewujudkan Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Islam Regional,” kata Rektor UIN Ar Raniry di sela-sela memberikan sambutan dalam acara kuliah umum Wakil Presiden dan Peluncuran buku KH Ma’ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah yang berlangsung di Auditorium Prof. A. Hasjmy, Darussalam, Banda Aceh

Ia menjelaskan implementasi teknis yang direncanakan akan dapat terlaksana dengan baik apabila mendapat dukungan penuh dari semua pemangku kepentingan khususnya dukungan dari Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Dengan rendah hati dan penuh harapan, kami memohon  kearifan dan bantuan dari yang Mulia Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia agar cita-cita ini dapat segera terwujud,” katanya.

Pihaknya juga berharap apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Wakil Presiden di tingkat nasional, Aceh menjadi laboratorium terbesar bagi kesuksesan perjalanan ekonomi Syariah di Indonesia.


Ia menambahkan dengan kehadiran Bapak Wakil Presiden ke UIN Ar Raniry akan membawa nuansa baru dan  memberikan semangat kepada seluruh civitas akademika, sebab, sepanjang berdirinya kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh (yang usia nya menginjak 60 Tahun), Prof K.H Ma’ruf Amin-lah Wakil Presiden Republik Indonesia yang perdana menginjakkan kakinya di kampus tersebut.

“Terima kasih Pak Wapres, semoga momentum ini akan menjadi sejarah dan menambah energi bagi UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam mewujudkan Pembangunan Pusat Studi Islam Regional dan Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Islam Regional,” katanya.. 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023