Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur menyantuni 300 anak yatim yang dipusatkan di sebuah rumah makan di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur M Isa, Senin (17/4) mengatakan, penyantunan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih sayang bersama para anak yatim.

"Para anak yatim ini adalah saudara kita dan tanggung jawab kita bersama, sehingga sudah selayak dan sepantasnya kita santuni, apalagi mendekat lebarann kebutuhannya sangat banyak," kata M Isa. 

Dia mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut peduli anak yatim dan fakir miskin di sekitarnya karena kedudukan anak yatim sangat istimewa di sisi Allah SWT. 

"Barang siapa yang menyantuni dan mengasihi anak yatim, maka Allah menjanjikan derajat tinggi dan surga balasannya serta dilapangkan rezekinya," pungkas Abi Isa, sapaan Tgk M Isa.

Koordinator Silaturahmi Bersama Anak Yatim BKPRMI Aceh Timur Ridwan mengatakan 300 anak yatim tersebut berasal dari sejumlah wilayah, di antaranya Idi Rayeuk, Idi Timur, Peureulak Barat, Julok, Darul Aman dan Peudawa.

"Awalnya kami pesimis menyukseskan kegiatan ini dengan mengundang 300 anak yatim. Tapi, berkat bantuan para pihak dan donatur serta kerja keras panitia, kegiatan penyantunan ini berhasil kami lakukan. Bahkan banyak pihak yang ikut memuji kegiatan kita ini," kata Ridwan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023