Polres Aceh Barat mengimbau pengurus partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 menjaga ketertiban lalu lintas serta tidak ugal-ugalan saat mendaftarkan bacaleg ke Komisi Independen Pemilihan (KIP).

"Kami memohon kepada partai politik agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya saat akan mengantar bacaleg ke KIP,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di Aceh Barat, Jumat.

Kalau pun ada konvoi saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg), Kapolres meminta peserta konvoi mematuhi aturan berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Pandji Santoso mengatakan pihaknya juga memperketat pengamanan saat berlangsungnya pendaftaran bacaleg di Kantor KIP Kabupaten Aceh Barat. Pengamanan bertujuan untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif, sehingga tahapan pemilu berjalan baik.

"Pengamanan ini kami lakukan untuk mendukung kelancaran tahapan Pemilu 2024. Sistem pengamanan, dikoordinasikan dengan pihak terkait, apakah pengamanan melekat, patroli rutin atau ada pengamanan khusus," katanya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023