Sejumlah anak muda yang menamakan diri Pemuda Kota Langsa, Aceh, dukungan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memerangi korupsi di Indonesia, khususnya Aceh.

"Ini apresiasi kami terhadap KPK karena telah memberantas korupsi di Tanah Rencong dan wajib kamu dukung," kata Hardian Syahputra, koordinator aksi dukungan terhadap KPK, dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Jumat.

Para pemuda itu mengucapkan rasa terima kasih kepada KPK lewat tulisan yang terpampang di spanduk dengan kalimat 'Teurimoeng Gaseh KPK dan Pak Firli, kamo dukung KPK drop koruptor di Aceh' (terima kasih KPK dan Firli, kami dukung KPK tangkap koruptor di Aceh).

Hardian menjelaskan dukungan tersebut sebagai bagian dari kewajiban yang harus diapresiasi terhadap lembaga pemberantasan korupsi. Terlebih, Aceh saat ini menjadi sorotan terhadap kasus-kasus besar yang sedang ditangani KPK.

Selain itu, para pemuda itu juga berharap pengusutan kasus tersebut menjadi pintu masuk untuk membongkar kasus-kasus lainnya.

"Artinya begini, ini momentum KPK membongkar kasus lain, jika ada dugaan yang mengarah hal korupsi, dan kami sangat mendukung," ujarnya.

Mereka juga menyampaikan terima kasih karena KPK dinilai tidak tebang pilih dalam membasmi koruptor di Indonesia, khususnya di Aceh. Mereka menaruh harapan besar kepada KPK agar selalu konsisten.

"Bisa kita liat saat ini yang telah mereka ungkap kasus-kasus besar di Indonesia. Terima kasih karena pak Firli cs tidak tebang pilih dalam menangkap koruptor," kata Hardian Syahputra.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023