Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Kontingen Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih dua medali masing-masing medali emas dan perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Gabdika Shitoryukai (GS) di Jakarta, beberapa hari lalu.

Pelatih karate Aceh Selatan, Yuna Zulfikar di Tapaktuan, Kamis menyebutkan dari lima karateka yang dikirim hanya dua yang mampu mempersembahkan medali dalam kejuaraan tersebut.

Dua karateka itu adalah Nadya Athalla Julia kelas kumite perorangan putri junior 53 Kg meraih medali emas dan Daffa Aqil Shadiq kelas kumite perorangan putra kadet 52 Kg meraih medali perunggu.

Menurutnya, Kejurnas Karate Gabdika Shitiryukai yang digelar 17-18 Desember 2016 tersebut diikuti sebanyak 235 orang atlet dari 18 pengurus daerah dan 12 pengurus cabang Forki seluruh Indonesia.

Pihaknya, sambung Yuna, mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, KONI Aceh Selatan, Forki, pihak donator, para orang tua serta doa yang diberikan oleh masyarakat sehingga pihaknya mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan serta membawa nama harum daerah di level nasional.    

Ia menyatakan, dengan prestasi ini akan menjadikan motivasi bagi atlet lainnya untuk lebih giat lagi berlatih.

Khusus untuk dua karateka yang berhasil, ia mengharapkan untuk tidak berbesar hati, tapi ini merupakan langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lain, seperti 

Pewarta: Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016