PT Taspen Banda Aceh menyalurkan bantuan hewan kurban kepada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Aceh untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah Tanah Rencong itu. 

Kepala Cabang PT Taspen Banda Aceh Liderestety, Rabu, mengatakan bantuan tersebut diberikan melalui dana Corporate social responsibility (CSR) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 60 PT Taspen, serta hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“Totalnya ada 60 ekor sapi, dan setiap KC Taspen diberi satu ekor sapi untuk disumbangkan kepada Pemda," kata Liderestety di Banda Aceh.


Baca juga: Taspen Lhokseumawe cairkan gaji 13 bagi 30.616 pensiunan

PT Taspen Banda Aceh menyerahkan bantuan satu ekor sapi tersebut ke Pemerintah Kota Banda Aceh, dan diharapkan dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kebetulan kita dekat, jadi kami memberikannya kepada Pemkot Banda Aceh,” ujarnya

Sementara itu, Pj Wali Kota Bakri Siddiq menyampaikan berterima kasih dan mengapresisi kepada PT Taspen yang telah menyumbangkan hewan kurban.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada PT Taspen yang telah menyumbangkan satu ekor sapi. Momen ini sangat tepat mengingat (28/6) besok kita akan memperingati lebaran Idul Adha," katanya. 

Ia menambahkan, sapi tersebut nantinya akan disembelih pada hari pertama Lebaran Idul Adha. Kemudian akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, dalam meme'uhi kebutuhan hidup.

"Sapi ini nantinya akan disembelih pada saat hari raya Idul Adha dan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Baca juga: Hadapi masa purna bakti, pensiunan PNS didorong jadi pengusaha

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023