PLN UID (Unit Induk Distribusi) Aceh menyembelih sebanyak 47 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang tersebar di seluruh unit perusahaan tersebut pada lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.

"Lewat program kurban ini, kita ingin memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada  yang membutuhkan," kata General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan dengan puluhan ternak yang disembelih tersebut dapat mengakomodir lebih banyak penerima manfaat sehingga lebih banyak keluarga yang akan merasakan berkah Idul Adha.

Baca juga: BPKH salurkan 32 ekor hewan kurban di Aceh

Ia menyampaikan terima kasih kepada insan PLN UID Aceh yang telah mengumpulkan dana dan menyiapkan hewan kurban yang kemudian dipotong secara syar'i dan disebar kepada yang membutuhkan. 

"Daging kurban ini kita disalurkan kepada masyarakat sekitar di lingkungan PLN UID Aceh," katanya.

Ketua panitia pelaksana kurban PLN UID Aceh Hermansyah mengatakan sapi yang dipotong akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ternak yang kita potong ini dibeli langsung dari para peternak lokal, sehingga kita juga dapat mendukung perekonomian masyarakat. Kami berharap dapat menyebarluaskan semangat tolong-menolong di antara pegawai dan masyarakat," kata Hermansyah.

PLN UID Aceh berharap program kurban dapat memberikan manfaat yang nyata bagi penerima kurban, sekaligus memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat.

Baca juga: Masjid Raya Baiturrahman bagikan kurban bantuan pemerintah ke 750 fakir miskin

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023