Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu menggelar bimbingan teknis implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko dalam rangka mendukung kemajuan perekonomian di daerah itu serta mendorong masuknya Investor.

"Kegiatan ini merupakan tentang bagaimana memberikan informasi tentang pelayanan perizinan berusaha melalui sistem Online Single Submission (OSS) berbasis resiko dengan tidak mengurangi kewenangan daerah," kata Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin melalui Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi di Aceh Timur, Rabu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sistem OSS ini bertujuan untuk menyinergikan layanan perizinan yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap pelaku usaha.

"Setelah penerapan sistem OSS ini kami berharap tidak ada kesulitan yang dihadapi para pengusaha yang ingin berinvestasi di Aceh Timur," kata Syahrizal Fauzi.

Selain itu dengan sistem OSS, iklim usaha Aceh Timur berubah menjadi semakin kondusif, memudahkan usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah untuk memulai usaha, meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvestasi, sehingga Kabupaten Aceh Timur menjadi lebih maju lagi.

"Kepada peserta bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga lebih memahami dan dapat melaksanakan perizinan berusaha melalui OSS berbasis risiko dengan benar," harap Syahrizal Fauzi.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023