Bank Aceh Syariah (BAS) melakukan nota kesepahaman atau (Memorandum of Understanding (MoU) terkait pelayanan penerimaan keuangan dengan Forum Rektor Aceh (FRA) dari perguruan tinggi negeri.

"Penandatanganan ini merupakan dari wujud kolaboratif antara bank Aceh dan forum rektor yang menjadi representasi bagi perguruan tinggi yang ada di Aceh," kata Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah di Banda Aceh, Senin. 

Forum tersebut terdiri dari Rektor Malikussaleh, Universitas Syiah Kuala (USK), UIN Ar Raniry Banda Aceh, Universitas Teuku Umar, Universitas Samudera, ISBI Aceh, IAIN Lhokseumawe, IAIN Langsa, IAIN Takengon, Ketua STAIN Teuku Dirundeng Aceh Barat.

Muhammad Syah mengatakan, agenda tersebut merupakan langkah awal dalam membangun kerjasama di lingkungan perbankan dan perguruan tinggi.

“Kami menghendaki kerjasama lebih erat antar perguruan tinggi dan perbankan, sehingga dampaknya dapat dirasakan lebih luas. Tidak hanya di lingkungan kampus, tetapi juga masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, adapun ruang lingkup dalam kerjasama tersebut meliputi pelayanan penerimaan keuangan yang dikelola mitra/masyarakat/negara seperti penerimaan SPP, penerimaan sewa aset dan lainnya, pembayaran payroll, pengelolaan dana lainnya dan on job training mahasiswa. 

Selain itu, ruang lingkup kerjasama ini juga meliputi fasilitas penyediaan layanan dan produk perbankan baik dana, pembiayaan dan jasa perbankan lainnya.

Kata dia, selain fokus membahas rekomendasi kelembagaan antara forum rektor dan perbankan, kegiatan ini juga menjadi ruang diskusi tentang berbagai permasalahan yang terjadi. 

“Kerjasama ini juga menjadi wadah yang ideal untuk memahami sejumlah persoalan di berbagai aspek dan memformulasikan solusi yang konstruktif untuk Aceh yang lebih baik,” demikian Muhammad Syah.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023