Sebanyak 400 pelajar dari  Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung di Kabupaten Aceh Besar mendapatkan Beasiswa Pendidikan Semen Andalas dalam upaya mendukung sektor pendidikan di daerah setempat.

Beasiswa Semen Andalas ini merupakan salah satu program CSR unggulan Pilar Pembangunan Sosial dari PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dan ini bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung sector Pendidikan,” kata General Manager SBA Mochamad Anwar Bakti di Lhoknga, Aceh Besar, Senin

Dijelaskan, jumlah pendaftar untuk program tersebut pada tahun 2023 meningkat 27 persen atau 1.386 orang dibanding tahun sebelumnya 1.095 orang.

Adapun penerima beasiswa Pendidikan tersebut terdiri dari 125 siswa SMP atau sederajat, 125 siswa SMA atau sederajat, 100 mahasiswa, serta 50 santri Dayah Salafiyah.

Menurut dia peningkatan jumlah pendaftar tersebut menjadikan program tersebut sangat diminati para pelajar khususnya di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, di mana proses seleksinya sangat transparan dan secara berkelanjutan dapat membantu pelajar dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Kami berharap seluruh penerima beasiswa dapat menggunakan dana beasiswa ini sebaik mungkin dan memotivasi minat belajar para siswa untuk meraih cita-cita yang diimpikan, sehingga nantinya dapat memiliki keahlian yang mumpuni dan membangun daerah asalnya untuk berkembang,” katanya.

Ia menambahkan sejak tahun 2012 – 2023, SBA telah memberikan beasiswa kepada 4.500 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan kecamatan Leupung.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SBA yang terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023