Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meninjau perkembangan desa di pulau terluar di Aceh yakni Pulo Aceh, Aceh Besar.
 
"Kunjungan Mendes ke Aceh salah satunya adalah ingin melihat perkembangan dan kapasitas desa yang berada di wilayah Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Minggu.
 
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyambut kedatangan Mendes PDTT dari Sabang. Selanjutnya setelah makan bersama di warung masyarakat di komplek Pelabuhan Ulee Lheu Pj Bupati mengantar Mendes melanjutkan perjalan ke Pulo Aceh dengan menggunakan Kapal Peunasoe milik Pemkab Aceh Besar.

Baca juga: Ini provinsi miliki Desa Mandiri terbanyak
 
Ia menjelaskan Mendes PDTT selama ini memberikan perhatian khusus dan respon positif tentang berbagai perkembangan 604 desa/gampong di Kabupaten Aceh Besar.
 
 “Terimakasih Pak Menteri yang telah memberikan berbagai dorongan dan dukungan kepada desa, baik itu desa mandiri dan desa wisata. Semoga ini terus menjadi perhatian pak menteri dan jajarannya,” kata Iswanto.
 
Menurut dia kehadiran Mendes yang turut didampingi Anggota DPR asal Aceh yakni Irmawan dan Ruslan M Daud tersebut menjadi sebuah kebahagiaan dalam melihat langsung perkembangan desa yang ada di Aceh, khususnya di Aceh Besar.
 
"Semoga desa-desa di Aceh Besar terus berkembang ke arah yang lebih positif serta berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” kata swanto. 
 
Dalam kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar juga melaporkan kondisi gampong yang ada dalam wilayah Aceh Besar kepada Mendes.
 
Pihaknya juga berharap agar program-program yang sudah mulai berjalan di Aceh Besar terus diperkuat dan dimaksimalkan, agar Aceh Besar lebih cepat bangkit untuk mengejar ketertinggalan dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.
 
Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Aceh Besar turut didampingi istri yang juga Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani.
 
Baca juga: Menteri Desa beri peluang kepala desa lanjutkan pendidikan hingga S3

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023