Dua orang terduga maling sapi dihajar warga di Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie, dan motor yang digunakan pelaku melancarkan aksinya  juga dibakar massa hingga tersisa kerangka.

“Benar dua orang telah diamuk massa serta motor dibakar, diduga mencuri sapi milik warga Padang Tiji,” kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali di Pidie, Sabtu. 

Imam Asfali mengatakan dua pencuri tersebut ketahuan mencuri sapi milik Masri (60) warga Gampong Pulo Hagu Tanjong, Kecamatan Padang Tiji pada Jumat (25/8).

“Sapi milik Masri hilang sejak Jumat pagi dan telah dilaporkan ke perangkat desa, kemudian warga berusaha mencari namun tidak ditemukan,” katanya. 


Baca juga: Polisi tangkap lima pencuri kabel PLN di Pidie, dijual untuk beli sabu-sabu

Dihari yang sama, warga melihat sapi telah disembelih dan ditumpuk dalam dua karung besar, sehingga membuat mereka curiga dan melaporkannya ke perangkat desa.

Saat dilakukan pengecekan ke lokasi, ternyata benar bahwa sapi tersebut adalah milik warga yang dilaporkan hilang sebelumnya.

“Pelaku menggunakan modus baru yakni sapi yang mereka curi langsung disembelih diseputaran kawasan setempat,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Imam, warga yang mengintai pelaku tidak bisa menahan emosi dan langsung menghajar kedua pelaku hingga babak belur. Lalu membakar sepeda motor hingga tinggal kerangka.

Pelaku berinisial RA (25) warga Yaman Baroh Kecamatan Mutiara dan E (45) petani asal Karieng Kecamatan Grong- Grong.

“Pelaku sempat diamankan di Mapolsek Padang Tiji dan kini telah diboyong ke Mapolres Pidie beserta barang bukti,” demikian AKBP Imam Asfali.

Baca juga: Tiga warga Aceh Jaya ditangkap polisi karena curi mesin boat milik wisata mangrove

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023