Dewan Pengurus wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh masa bakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus, yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (30/8) malam.

Acara sakral tersebut terasa istimewa, manakala Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki juga turut hadir. Hadir pula Ketua Dewan Penasihat BKPRMI, Majelis Pertimbangan Wilayah dan Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten/Kota serta para undangan lainnya.

Adapun mereka yang dilantik di antaranya yaitu Ketua Umum Mulia Rahman, Sekretaris Umum Bukhari dan Bendahara Umum Rahmat Al Banta, serta para ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, lembaga-lembaga dan departemen.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengatakan pemerintah senantiasa mendukung penuh setiap program-program yang dilakukan oleh BKPRMI Aceh dalam pembinaan umat.

Ia menilai program-program yang dilakukan BKPRMI sejalan dengan program pemerintah provinsi dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia. Ia berharap BKPRMI Aceh mampu mengajak anak muda untuk memakmurkan masjid dan menjadikan masjid tempat diskusi keagamaan.

“Saya ingin organisasi ini lebih besar, lebih kuat, dan syariat Islam bisa terwujud. Buat roadmap dan kita akan dukung program BKPRMI. Kewajiban pemimpin memberi dan dukung program masyarakat,” kata Achmad Marzuki.

Ia menyebut, persoalan di Indonesia adalah adab. Dari adab muncul peradaban. Dari peradaban muncul ilmu. Era digital, mestinya ilmu itu mampu memberikan pengetahuan positif bagi masyarakat, bukan malah membuat masyarakat rusak 

“Tentunya disamping mampu melahirkan dan menciptakan manusia yang bertalenta digital, tetapi juga dibentengi oleh akhlak yang baik. Pemerintah provinsi tentu saja akan hadir dan mendukung ide-ide dan upaya BKPRMI Aceh mencapai tujuannya. Mari bangun komunikasi yang baik dengan jajaran pemerintah Aceh terkait program yang bisa dikolaborasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan sejak tahun 1977 BKPRMI berkonsentrasi membina dan membangun generasi Al Quran. Ia berpesan kepada seluruh ketua umum DPW/DPD serta pengurus untuk terus menggerakkan pemuda remaja Masjid Indonesia khususnya di Aceh agar memakmurkan Masjid.

Ia juga berharap agar seluruh pengurus baru DPW BKPRMI Aceh untuk terus bekerjasama membina dan menggerakkan anak-anak Aceh menjadi insan yang cinta Al Quran. Karena sejauh ini dirinya menilai kinerja DPW BKPRMI Aceh hingga DPD kabupaten/kota sudah sangat baik dengan segala terobosan yang telah dilakukan. 

“Semoga BKPRMI Provinsi Aceh terus maju, terutama kepada para Ustaz/Ustazah, agar tetap istiqomah mengajarkan dan mencetak generasi Qurani,” ujarnya.

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh Mulia Rahman mengatakan kedepannya konsolidasi dan kerja sama dengan pihak pemerintah akan selalu dibangun. BKPRMI hadir untuk mengentaskan buta aksara Al Quran, dan pihaknya akan terus berupaya dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam mencetak generasi pemuda-pemudi insan Al Quran di Tanah Rencong.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membimbing, mendukung dan membawa organisasi ini semakin baik. Melalui kebersamaan ini Insya Allah kapal organisasi akan sampai ke dermaga sesuai tujuan dengan selamat,” katanya.

Baca juga: Ini pesan Ramli MS kepada remaja masjid

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023