Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur T Reza Riski meminta semua pihak terkait melahirkan generasi muda berkualitas, cakap, religius, kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi serta memiliki karakter keacehan yang berlandaskan Islam.

"Melalui momentum peringatan Hari Pendidikan Aceh yang ke-64 Tahun ini, mari perkuat tekad untuk melahirkan generasi muda berkualitas," kata T Reza Riski di Aceh Timur, Senin.

Menurut dia, dengan adanya generasi muda yang berkualitas tersebut, mereka akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Aceh dan Aceh Timur, khususnya di masa mendatang.

Oleh sebab itu, peringatan Hari Pendidikan Daerah yang diperingati setiap 2 September menjadi momentum melihat sejauh mana kendala dan tantangan pembangunan di pendidikan yang dihadapi serta diraih.

"Sejarah peringatan Hari Pendidikan Aceh merupakan sebuah momentum penting dan bersejarah bagi kita. Hari Pendidikan Aceh ini mencerminkan sebagai simbol keistimewaan dalam bidang pendidikan yang hanya dimiliki oleh Provinsi Aceh," katanya.

Ia mengatakan hari pendidikan Aceh tersebut berawal ketika para pemimpin meletakkan tonggak sejarah berdirinya Universitas Syiah Kuala, IAIN Ar-Raniry, dan Dayah Manyang Tgk Chik Pante Kulu, serta lembaga pendidikan lainnya.

"Untuk itu kita patut bersyukur bahwa komitmen pembangunan sektor Pendidikan di Aceh telah dimulai sejak awal kemerdekaan. Ini mencerminkan bahwa para pendahulu sudah sangat menyadari betapa penting pendidikan bagi keberlangsungan pembangunan," kata T Reza Riski.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023