Kepolisian RI Resor (Polres) Bireuen, Provinsi Aceh. menyalurkan 5.000 liter air bersih guna membantu masyarakat mengatasi krisis kebutuhan sehari-hari tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko di Bireuen, Rabu, mengatakan air bersih tersebut disalurkan untuk masyarakat Desa Tanjong Raya. Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, yang selama ini mengalami kesulitan air bersih.

"Penyaluran air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Bireuen untuk masyarakat yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Sebanyak 5.000 liter air bersih disalurkan untuk masyarakat Desa Tanjong Raya Kecamatan Gandapura," katanya.

Baca juga: Polres Langsa bantu warga atasi kesulitan air bersih

Kapolres mengatakan penyaluran air bersih menggunakan mobil tangki dengan kapasitas 5.000 liter milik Polres Bireuen. Masyarakat antusias menerima air bersih tersebut karena mereka saat ini kesulitan mendapatkannya.

"Kami mengharapkan penyaluran air bersih tersebut membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penyaluran air bersih ini akan terus kami lakukan guna mengatasi kesulitan yang kini dialami masyarakat," kata Jatmiko.

Keuchik (kepala desa) Tanjong Raya Mauliadi menyatakan masyarakat berterima kasih dan mengapresiasi Polres Bireuen yang membantu menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

"Saat ini, masyarakat Desa Tanjong Raya sedang kesulitan mendapatkan air bersih. Kami mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang membantu menyalurkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," katanya.

Mauliadi mengatakan masyarakat mengharapkan penyaluran air bersih tersebut terus dilakukan, sehingga masyarakat tidak merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Air bersih ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Jika penyaluran terus berlanjut, masyarakat sangat terbantu serta meringankan beban. Selama ini, ada masyarakat terpaksa membeli air berat dari tempat lain," kata Mauliadi.

Baca juga: Banda Aceh kekurangan air baku akibat musim kemarau

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023