Bank Syariah Indonesia (BSI) menyerahkan bantuan renovasi masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebesar Rp2 miliar, dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, di kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis.

Regional CEO BSI Region Wisnu Sunandar mengatakan, bantuan renovasi masjid UIN Ar-Raniry ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang inklusif dan ramah. Sehingga individu dari berbagai latar belakang dapat berkumpul untuk merasakan kenyamanan beribadah.

Penyerahan bantuan renovasi tersebut dilakukan oleh Regional CEO BSI Region Aceh Wisnu Sunandar, dan diterima Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman. Di depan Wapres RI KH Ma'ruf Amin dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.


Baca juga: Wapres: Ekonomi sesuai tuntunan Islam lebih bernilai

Kata dia, dukungan BSI untuk renovasi masjid UIN Ar-Raniry itu merupakan wujud dan peran BSI dalam komitmennya sebagai mercusuar spiritualitas dan persatuan bagi seluruh masyarakat Aceh .

Masjid Fathun Qarib telah lama menjadi tempat perlindungan spiritual, berfungsi sebagai tempat refleksi, dan berkumpulnya mahasiswa, dosen, dan warga sekitar universitas. 

 


Namun, karena berjalannya waktu, masjid tersebut sudah memerlukan renovasi untuk menjaga keindahan arsitektur dan aspek fungsionalnya

"Bantuan renovasi ini merupakan komitmen BSI dalam menciptakan ruang yang inklusif, ramah bagi seluruh masyarakat dalam beribadah," ujar Wisnu.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari BSI, renovasi menyeluruh itu mencakup perbaikan ruang salat, peningkatan infrastruktur masjid, dan peningkatan fasilitas untuk menampung lebih banyak jamaah. 

Kolaborasi dengan BSI dalam renovasi masjid ini, kata Prof Mujiburrahman, merupakan bagian dari semangat persatuan dan jalan dakwah bagi semua.

"Proyek ini juga akan fokus pada peningkatan aksesibilitas, menjamin kenyamanan dan kemudahan semua individu," demikian Prof Mujiburrahman.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin ajak ulama Aceh berijtihad kembangkan ekonomi syariah

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023