Sebanyak 55 unit rumah dan rumah toko (ruko) di Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, hangus terbakar. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue, Zulfadli di Simeulue, Minggu, mengatakan kebakaran terjadi Minggu (24/9) pukul 03.20 WIB.

"Kini, api sudah berhasil di padamkan, Saat ini dalam proses pendinginan. Pemadaman dilakukan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Simeulue dibantu aparat TNI dan Polri serta masyarakat," katanya,

Zulfadli mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sebanyak 110 jiwa dari 55 keluarga terdampak musibah kebakaran tersebut.
 
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api membakar puluhan rumah dan toko di Simeulue, Minggu (24/9/2023). ANTARA/HO-BPBD Simeulue

"Untuk angka pasti korban kebakaran saat ini masih dalam proses perhitungan petugas> Begitu juga dengan angka kerugian para korban, masih dihitung," ujar Zulfadli.

Saat ini, kata Zulfadli, tim BPBD Kabupaten Simeulue sedang mempersiapkan dapur umum dan tenda darurat bagi korban kebakaran.

"Kami bangun dapur umum dan juga tenda darurat bagi korban kebakaran," ujar Zulfadli.
 
Mobil pemadam kebakaran memadamkan api membakar puluhan rumah dan toko di Simeulue, Minggu (24/9/2023). ANTARA/HO-BPBD Simeulue

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023