Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan mengajak masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Pada Hari Kesaktian Pancasila ini mari kita berkomitmen untuk menjaga dan memakai nilai-nilai pancasila dalam setiap tindakan kita, bersama-sama kita akan mampu menjadikan Indonesia negara yang lebih kuat, adil, dan sejahtera," kata Mirzuan di Tekengon, Minggu (1/10).

Hal itu disampaikan usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Mirzuan mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum untuk mengingat sejarah yang membentuk ideologi bangsa Indonesia. 

"Pancasila adalah fondasi dan panduan bagi kita sebagai bangsa, kita harus merenungkan makna dan pentingnya nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Mirzuan menambahkan nilai-nilai pancasila mencerminkan tekad untuk menciptakan masyarakat yang adil, harmonis, dan sejahtera.

Untuk itu, kata dia, sebagai warga negara haruslah menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan menerapkan dalam setiap aspek kehidupan, baik pribadi maupun kolektif. 

"Dalam menghadapi tantangan saat ini, harus menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa, menghormati keragaman budaya, agama, dan suku bangsa, dan selalu mencari jalan menuju perdamaian dan keadilan," ujar Mirzuan. 
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023