Langsa (ANTARA Aceh) - Kepala Unit Transfusi Daerah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Langsa, dr Dahniar MKes di Langsa, Selasa menuturkan, sebanyak 46 orang anak penderita Thalasemia (kelainan darah) membutuhkan darah golongan O.
 
''Sebanyak 46 anak penderita Thalasemia ini butuh uluran tangan kita, khususnya pendonor yang memiliki golongan darah O. Penderita merupakan warga Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang,'' sebut Dahniar.
 
Pihaknya, lanjut Dahniar, telah menginformasikan kepada masyarakat luas tekait kebutuhan darah golongan O dimaksud.
 
''Semoga kita bisa membantu mereka (penderita-red). Karena setetes darah kita membantu kelangsungan hidup mereka,'' ujar Dahniar.
 
UTD PMI Cabang Kota Langsa, kata dia, baru mengumpulkan 11 kantung darah golongan O, sehingga masih membutuhkan tenaga sukarela sebagai pendonor lainnya guna memenuhi kebutuhan darah bagi penderita/pasien Thalasemia dimaksud.
 
Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung datang ke markas UTD PMI Kota Langsa di Jl A Majid Ibrahim (samping kantor Samsat) Desa Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat.
 
''Selain ke markas UTD, bisa juga melalui petugas PMI yang bisa stanbay di Lapangan Merdeka Kota Langsa,'' urai Dahniar.

Pewarta: Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017